Minggu, 29 Desember 2013

Harapan Selalu Tumbuh (Pohon Harapan)

saya sedang duduk bersila menghadap leptop dan mulai menulis kata-kata bahwa harapan selalu tumbuh. manusia pasti semua orang memiliki arapan masing-masing begitu pula dengan saya yang sedang menulis atau anda yang sedang membaca ini. harapan saya selalu tumbuh bagaikan sebuah pohon yang apabila dirawat ia akan semakin rindang dan akarnya akan semakin kuat mencengkram tanah. Harapan saya selalu bertambah rimbun sesuai dengan usia saya seperti pohon yang semakin rindang ranting dan daunnya setiap pertambahan usianya, harapan saya terlalu banyak mungkin tidak tepat bila menggunakan kata terlalu banyak karena harapan memang harus banya sebanyak apapun itu. namun saya bukan pohon jati yang setiap tahunnya merangas dan semua daunnya itu gugur. bisa di ibaratkan kita adalah pohon bringin yang hanya satu dua harapannya yang gugur ketika masih hijau-hijaunya, dan sisanya berusaha untuk menjadi kuning dan akhirnya terwujudlah harapannya dan muncullah tangkai baru dari daun yang gugur itu. dan banyak sekali harpan -harpan saya untuk dunia maupun akhirat. saya ingin.ingin banyak sekali yang saya inginkan. utuk di 3 hari terakhir tahun ini sajasaya sudah ada mungkin ratusan harapan yang muncul dan yang saya tahu pasti adalah saya ingin mewujud kannya. intinya dalah rawatlah pohonmu berilah pupuk pengetahuan dan inspirasi serta motivasiberilah ia cahaya yang cukup dari agama dan berikan dia airyang cukup dari kehidupan dan jauhkanlah tanaman pengganggu dari pergaulan. maka pohonmu akan bersinar dan daun yang hijau akan rimbun dan hanya akan gugurbila sudah coklat dan akhirnya akar itu tak mampu lagi menopangnya karna sudah waktunya pohon itu digantikan oleh tunas pohon yang baru dan lebih imajinatif dan kreatif serta spotif juga positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar