Minggu, 29 Desember 2013

Harapan Selalu Tumbuh (Pohon Harapan)

saya sedang duduk bersila menghadap leptop dan mulai menulis kata-kata bahwa harapan selalu tumbuh. manusia pasti semua orang memiliki arapan masing-masing begitu pula dengan saya yang sedang menulis atau anda yang sedang membaca ini. harapan saya selalu tumbuh bagaikan sebuah pohon yang apabila dirawat ia akan semakin rindang dan akarnya akan semakin kuat mencengkram tanah. Harapan saya selalu bertambah rimbun sesuai dengan usia saya seperti pohon yang semakin rindang ranting dan daunnya setiap pertambahan usianya, harapan saya terlalu banyak mungkin tidak tepat bila menggunakan kata terlalu banyak karena harapan memang harus banya sebanyak apapun itu. namun saya bukan pohon jati yang setiap tahunnya merangas dan semua daunnya itu gugur. bisa di ibaratkan kita adalah pohon bringin yang hanya satu dua harapannya yang gugur ketika masih hijau-hijaunya, dan sisanya berusaha untuk menjadi kuning dan akhirnya terwujudlah harapannya dan muncullah tangkai baru dari daun yang gugur itu. dan banyak sekali harpan -harpan saya untuk dunia maupun akhirat. saya ingin.ingin banyak sekali yang saya inginkan. utuk di 3 hari terakhir tahun ini sajasaya sudah ada mungkin ratusan harapan yang muncul dan yang saya tahu pasti adalah saya ingin mewujud kannya. intinya dalah rawatlah pohonmu berilah pupuk pengetahuan dan inspirasi serta motivasiberilah ia cahaya yang cukup dari agama dan berikan dia airyang cukup dari kehidupan dan jauhkanlah tanaman pengganggu dari pergaulan. maka pohonmu akan bersinar dan daun yang hijau akan rimbun dan hanya akan gugurbila sudah coklat dan akhirnya akar itu tak mampu lagi menopangnya karna sudah waktunya pohon itu digantikan oleh tunas pohon yang baru dan lebih imajinatif dan kreatif serta spotif juga positif.
Posted on by Iqbal lina rimawati | No comments

Jumat, 20 Desember 2013

RAIN

saya tidak tau mengapa banyak orang yang suka dengan hujan.
namun yang saya tau mengapa saya suka dengan hujan.
hujan itu menurut saya the circle of pure, knpa hujan adalah butiran air yang berbentuk bulat yang dlu mungkin berasal dari air keruh dan kemudian menjadi air yang jernih lalu menjadi keruh lg dan akhiirnya jernih lagi seterusnya seperti itu.
seorang guru di SMA saya bilang pernahkah anda berfikir kenapa hujan itu adalah sebuah titik air, mengapa mereka jatuh kebumi hanya sebuah titik bukan bagaikan air yang disiramkan dari satu ember raksasa? mungkin juka hujan yang jatuh kebumi bagaikan air yang di tumpahkan langsung dari satu ember raksasa bumi akan hancur. lalu bagaimana bisa secara ajaib hujan turun dengan titik titik? ajaib bukan?. bukan hujan yang ajaib tapi Tuhan, Tuhan yang telah memberikan air suci air bersih air yang jatuh dari langit yang berupa butiran bukan gelombang bukan tumpahan.
dan banyak juga orang menyukai hujan karena saat hujan mereka bisa tidur dengan nyaman, menurut saya itu benar karena dari bau tanah yang tertetesi oleh butiran air hujan dan suara yang muncul dari benturan antara titik titik air hujan dan sesuatu di bumi serta suhu atau keadaan yang dihasilkan oleh hujan yang datang membuat seseorang mengalami relaksasi di dalam diri jasmani maupun rohani mereka.
dan menurut saya anda harus mencoba berdiri di bawah titik titik hujan yang turun kebumi dan rasakan betapa lembutnya sentuhan itu rasakan ketenangan dari sentuhan, suara, bau, serta keadaan yang dihasilkan oleh ttitik titik kecil itu. anda akan merasakan ketenangan yang indah.
Posted on by Iqbal lina rimawati | No comments

Rabu, 04 September 2013

First Day /kegajeandimulaidarisini/

hai hai haiiiiiyaahhh.. wkwkwkw
ceritanya gini nih boggehh.. haha
apa ya? (GAJE tingkat ASEAN) wkwkwkw
ah udah ah gajenya wkwkwkwkwk, jadi gini nih,
gue punya cerita di hari pertama gue kuliahhhhhh ;;;)))))))))
gimana yok ceritanya?--' /gajelagi/
emm.. gini deh.. kemaren hari pertama dimana
gue udah resmi jadi
MAHASISWI PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO,
waaahhh senangnya :'D akhirnya setelah berjuang melewati masa-masa
PMB dan PKMB jga DBA selama 1 minggu fulllllll,
capekkkk bgt karena harus berangkat pagi jam setengah 7
dan pulang jam setengah 5 dan gak boleh bawa kendaraan
pribadi jadinya jalan kaki padahal fakultas paling ujung di UNDIP,
tadaaaa.. capek ngets.. dan setiap hari adaaaa aja tugas..
ada tugas kelompok+ inividu malah :')
yak dan dari hari pertama kemaren udah capek bigit 
banyak bigit tugas dari dosen padahal baru masuk 3 hari  huaaa dosennya baiikkk bgt yak :')
dan yang udah ada tugas addalah AGAMA ISLAM, PPKN, 
KEPRIBADIAN, BAHASA INDONESIA. dan itu adalah tugas 
yang didapat dari 3 hari pertama masuk kuliah.. hahahaha keren yak.
dan gue udah dapat banyak tugas gitohh..
 banyak banget yang udah terjadi selama beberapa hari alias 3 hari ini, 
contohnya ya gtu deh anak kulahan yang masih terpengaruhi
masa SMA, wkwkwkwkw
seeru kan kuahan gue.. anak psikologi angkatan gue ya
 gtu deh seru-seru tapi juga ada yang gtu deh (apa coba?) 
hahahahah gaje lagi dah..
ahh pokoknya gtulah.. hahahaha serunya ada betenya juga ada.. 
betewe ini lagi di kantin kampus, lagi kurang kerjaan tadaaahhh.. 
hahahaha
makanya karena kurang kerjaan makanya nebloggeh.. hahahah
ini jga lagi makan siomay sama minumnya teh poci kesukaan ayu dlu.. 
and sebenernyague belum ngerjain tugas tapi ya sudahlah.. hahahah
ya udah deh nyari materi dlu yaww byeeeee ;D
Posted on by Iqbal lina rimawati | No comments

Jumat, 23 Agustus 2013

UNIVERSITAS DIPONEGORO

hai hai hai para bloggeh.. waaa lama ya gak ngepost wkwkwkwk
eh mau cerita-cerita ah.. (berasa ada yg lg mbaca) hahaha
btw ini gue lagi di kosan gue.. hahaha iyap bener bgt gue udah ngekos seorang diri sekarang di Semarang.. hehe
dan kamar kos gue masih berantakan banget gara-gara baru sampe kemarin sore.. oh ya dlu sempet mau ngepost pas habis veriv tapi kemaren jadi lupa ( biasa udah muda) jadinya gak jadi (opo to iki) dan semalem udah berhasil tidur dengan nyenyak.. dan semalem juga udah jalan makan sama si tika.. hehe tika tuh kenalan gue di twitter.. ada juga si bohay tapi dia baru datang nanti hehe
gue perasaan mau ngepost tentang pas verifikasi kenapa jadi nglantur gini ya-__-
oh ya kemaren pas verifikasi pas tanggal 5 juni/juli gue lupa sumpah gak boong deh.. (lebay gela) itu gue dapat nomer antrian kalo gak salah sekitar 472 kalo gak salah sih.. hehe
terus habis itu nunggu hampir setengah jam buat antriannya-.- capek bgt sumpah.. dan sampe dalam gue pertama isi formulir, terus tes kesehatan.. dan tes kesehatan itupun harus antri lg dan juga lamaaaa.. padahal yg cowok sama cewek udah di pisahin ruangannya.. dan akhirnya yg cowok-cowok selesai jauh lebih dlu dan barisan duduk gue disuruh pindah ke yang tempat cowok soalnya udah gak ada cowok lg yg mau tes kesehatan.. dan alhasil kita selesai lebih cepat *jeng jeng jeng!!!* hahahaha
terus habis itu kita keruangan cek kesehatan mata.. dan di sana lama juga -.- tapi di ruangan tes kesehatan mata gue pertama kalinya ngobrol sama tika.. hehe dia juga ada di sana ternyata dia udah datang lebih dahulu teman-teman.. nah selesai tes mata... kita disuruh ngumpulin berkas.. dalam pengumpulan berkas sebenarnya udah di kasih tempat urutan sesuai dengan barisan urutan yg dikasih sama ada panitia gtu.. tp gak kenalan wkwkwkw
tapiii yg bikin betenyaaaaaaaaaaa.. ada beberapa orang yg gak mau ngantri jadinya ya biasa lah lamanya gara2 mereka huuhu beteee bangettt..
nah selesai itu disuruh ngambil buku agenda dll, almamater yeaayy akhirnya punya almamater, topi undip, kaos undip, sama bikin KTM ( kartu tanda mahasiswa waaa udah mahasisawa ya gue :')
tapi sangat di sayangkan foto gue jelekk bgt T.T
nih ada foto2nya :D cekidot :




















udah itu semua ada almamater, buku, kaos, topi, KTMnya gak usah wkwkwkw
yaudah ya guys gue mau pergi dlu mau nemani si tika belanja banyaakkk banget.. hehehe
see you next post ;)
Posted on by Iqbal lina rimawati | 8 comments

Jumat, 28 Juni 2013

Satu dari berjuta harapan yang terwujud

haiii haiiiii :)
dalam post ini gue mau berbagi cerita tentang hidup gue ya yang bisa di bilang gak flat-flat amat.. wkwkwkwk
ini adalah salah satu harapan gue dan ada beberapa harapan yang bisa dibilang bisa untuk di publikasikan wkwkwkkwk


ya itu adalah beberapa impian gue yang gue tulis di facebook gue yaitu  FACEBOOK novelis itu pengeeeeeeeeennnn banget.. hehe tapi yang kali ini kita mbhas yang psikolog dlu aja hehehee
alhamdulillah atas berkat rahmat Allah Yang Maha Esa gue udah keterima kuliah di UNDIP jurusan Psikologi hehe akhirnya


ya sesuai dengan anything do you believe will  come true whatever the barrier

kenapa gue bisa bilang gitu coba baca yang di bio gue disitu emang di kenyataan sihhh.. Umi gue gak ngebolehin kuliah jurusan psikologi katanya "nanti kalo lulus mau ngurus apa?mau ngurus orang gila?" nah gue dlu juga sempet mikir gue aja gila masa ngurus orang gila juga.. wkwkwkwkwk baru gue nyari informasi ternyata Psikologi juga di butuhkan di perusahan-perusahan.. tapiiiii impian gue bisa kerja di Eropa gue pengen jadi psikolog disanaaaa.. :( kenpa? soalnya disana Psikolog disana tuh di hargai banget mereka kaya dokter gitu bahkan gajinya lebih besar psikolog loh disana daripada dokter.. hehehe :D 
any way gue juga punya alasan sendiri kenapa pengen jadi psikolog.. gue cuma mau mendengarkan kisah hidup gue.. keren gak sih kalo kita bisa ngasih saran hidup bagi seseorang.. keren gak kalo kita bisa merasakan kehidupan seseorang dan warna warni dunia.. disitu pun dengan mendengarkan kita bisa mendapatkan pengalaman tanpa harus melaluinya karena kita hanya pendengar.. nah dari situlah gue juga pengen jadi novelissss hehehehe
serius banget ya pembahasn kita.. wkwkwwk (berasa ada yang baca :/ )
btw ini udah ada 1 bulan lebih gak ketemu Aditttt aaaa kangeennn :(((((( kangen temen-temen SMA N 1 Samarinda angkatan 58 huhuhuhu :( gue juga dapat kabar smansa lama udah di robohinnnnnn :( katanya sih mau dibuat alun-alun katanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... tapi entahlah.. ini harusnya gue ke samarinda buat cap 3 jari ijazah tp kata guru gak perlu ke situ nanti aja dikirim ke jawa.. coba aja ya harus kesitu jadi bisa ketemu aditt :( kita udah 1 tahun lebih 2 bulan lohhhhh ;))))))))))))))) senangnyaaaa.. hehe
udah dlu ya guys aku mau neruskan kegiatan rumahan (nyuci baju) wkwkwkwkwk
see youuuu :D

Posted on by Iqbal lina rimawati | No comments

Selasa, 28 Mei 2013

FINISH UN

malammm... wuaahh lama bgt gak ngepost ya :')
betewe gue mau cerita yg masalah univ snmptn atau apalah itu.. hahaha
yaaapp Alhamdulillah banget gue akhirnya masuk dan keterima di UNDIP jurusan PSIKOLOGI :)))) ya walau awalnya dilarang ngambil psikologi karena sebuah alasan tertentu.. hehe

and btw gue udah pindah lagi ke jawa huhuhu ninggalin adit :( aaa bakalan kangen sama samarinda terutama adit dan keluarga :(((
bete sih ninggalin mereka.. tapiii.. demi nyenengin ortu yaa mau gmna lagi belum tetntu aku bisa ngebahagiain mereka nanti jadi sekarang harus membahagiakan.. hehehe
 dan senengnya lagi aku udah dapat 2 temen di fakultas psikologi :) lewat twitter.. waahh Alhamdulillah bgt.. :))
ohh ya aku mau ngepost juga foto-folo Gelar Seni Smansa Samarinda, nih dia :


























Posted on by Iqbal lina rimawati | No comments

Kamis, 10 Januari 2013

kertas

Assalammuallaiu.wr.wb
haiiiii rasaya dah gatel tanganku mau ngepst hehe :p
oh ya ini mau ngepost karangan yang amat sangat bebas yang gak tau kenapa aku ngarang ini hehe
biasa ini lagi sendu dan puitis gtoh haha (halah) inilahhh


hidup kita jika di ibaratkan sebagai selembar kerts putih
kita dapat menghiasnya dengan tulisan yang indah dengan tinta, semua tinta kehidupan memang suci, 
namun apa yang kita tuliskan itu?
apakah merupakan hal yang suci dan indah?
kertas putih itu akan bermakna jika kita bisa menuliskan hal yang memang indah, bisa juga hal yang tak indah bagi kertas kita namun indah bagi kertas yang lain,
ada beberapa dari kita akan menuliskan tinta mereka di kertas kita, mungkin torehan tinta mereka akan menjadi indah namun ada kala coretan mereka akan membuat kertas kita menjadi hal yang tak indah lagi, ingatlah coretan mereka akan bisa kita hapus,
tak ada orang yang akan berani menulis di kertas kita dengan tinta,
mereka hanya menulisnya dengan pensil,
namun suatu saat, di kala kita menemukan orang yang tepat untuk hidup kita, ia akan benar benar berani menorehkan cerita di kertas kita dengan tinta,
awal hidup kita dapat kiat lambangkan kertas yang benar-benar bersih dan putih,
namun setelah hidup kita berjalan, coretan-coretan indah itu mulai menghiasi kertas kita,
tangan kita mulai menari untuk menuliskan kata-kata yang bermakna,
menuliskan hal yang ada dalam hidup kita, dulu, sekarang, dan nati
sampai saatnya nanti kertas kita akan penuh,
dan kita akan mendapat kertas baru di dunia yang baru,
namun mungkin kertas kita tak kita hias sendiri, namun telah di hias dan di tuliskan kata-kata ysng telah terangkai di kertas kita,
kita hanya bisa menulis di kertas kita pertama untuk kertas yang seterusnya biar yang maha kuasa yang menulis itu,
tuliskan hal yang indah pada kertasmu yang pertama..


wassalam.. :)
Posted on by Iqbal lina rimawati | No comments